Penyebab Timbulnya Flek Hitam Pada Wajah Kita

Salah satu efek dari penuaan adalah timbul flek pada wajah. Namun, kehadiran flek bisa juga dikarenakan paparan sinar matahari secara berlebihan dan Anda tidak memberikan proteksi pada kulit.

Ternyata, menurut seorang pakar, kehadiran flek wajah pemicunya bisa beragam.

Menurut dr Mardiati Ganjardani, SpKK, penyebabnya bisa dari faktor hormonal dan genetik yang ada dalam tubuh.

“Akan tetapi, 99 persen timbulnya flek pada wajah ini disebabkan dari terlalu banyaknya paparan sinar ultraviolet pada wajah,” jelas dr Mardiati seusai acara peluncuran produk Skin Defence Multi-Protection Essence SPF 50 PA++++ dan Drops of Light dari The Body Shop Indonesia, di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Dia menyarankan pencegahannya jika flek disebabkan faktor genetik dan hormon itu memang sudah tidak bisa dihindari. Sebab, hal tersebut secara alamiah memang sudah terjadi.

Namun, Anda bisa menjaganya dari luar, baik yang disebabkan faktor genetik dan hormonal maupun tidak.

Menjaga dari luar artinya adalah Anda bisa menggunakan tabir surya untuk perlindungan kulit. Selain itu, dr Mardiati menyarankan untuk menggunakan perlindungan dengan menggunakan payung.

“Pakai payung tuh ngaruh, itu perlindungan secara fisik ya,” pungkasnya.

Selain menggunakan tabir surya, Anda juga bisa mengurangi timbulnya flek dengan cara menghindari waktu-waktu tertentu untuk ke luar rumah. Sebaiknya Anda keluar pada waktu yang tidak terlalu panas.

0 Response to "Penyebab Timbulnya Flek Hitam Pada Wajah Kita"

Posting Komentar