Troika Series

Dalam ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2014 hari kedua menyajikan "Troika Series". Pada tema ini, sebayak tiga label busana muslim butik Rumah Ayu sebagai pembuka panggung fashion tent pada Minggu, 20 Oktober 2014. Setiap perancang memamerkan busana muslim yang mencerminkan ciri khas mereka masing-masing. Label fitRosa mengambil warna monokrom dengan detail renda untuk memberikan sentuhan mewah pada desainnya.

Adalah Restu Anggraini yang memilih aneka warna primer untuk memperkuat desain kontemporer dan feminin. Restu berkolaborasi dengan perancang Istafiana Candarini, Nadya Karina, dan Afina Candarini, yang memakai warna pastel dan mengaplikasikan teknik tie dye, batik tulis, dan tenun. Karya perancang muda ini mendapat sambutan pengunjung.

Pada hasil karya mahasiswa Program Fashion Binus Internasional, menyajikan tema "The Mystical Borneo". Mereka dengan berani menampilkan garis rancangan yang terinspirasi dari budaya Kalimantan.

Adapun show Grazia Glitz & Glam (3G) dengan tema "The Style Journey". Para selebriti papan atas, seperti Ariel dan Luna Maya untuk Hardware, Shandy Aulia, Pevita Pearce, Denada, dan Afgan, ikut ambil bagian memeriahkan industri fashion Indonesia dengan kreativitas mereka.

Sarinah The Indonesia Emporium menghadirkan koleksi Mea, brand fashion dalam negeri, dan Eco Batik yang menggunakan bahan pewarna alami dalam show "Modern in Heritage". Inspirasi dari budaya Bali dan kain endek memberikan kesan etnik yang anggun pada koleksi yang ditampilkan.

Bakat talenta muda lainnya adalah beerapa fashion brands seperti AndhitaSiswandi oleh Andita Siswandi, FER & DACT oleh Feroline Angraeni, Marie + Lu oleh Marsha Siagian dan Yvonne Lumongga, NOW.HERE oleh Dhea Tanya D., Dian Joanita, Kristina, serta LaSalle College International Jakarta pada show bertajuk "Signature 2014".

Peragaan busana di panggung JFW 2014 hari kedua ini menarik perhatian pengunjung Senayan City. Di mal ini, pengunjung juga mendapat penawaran dari Sophie Paris yang menampilkan koleksi parfum BLINK Collection dan busana dari merek B&G dengan desain kontemporer yang dikhususkan bagi remaja.

Adapun Matahari Department Store sebagai partner JFW 2014 menghadirkan deretan busana koleksi terkini yang menambah daya tarik dari peragaan busana ini. Et Cetera ikut meramaikan panggung fashion atrium dengan menampilkan Et Cetera Resort 2014 Collection bertema "Modern Romantic".

Pada koleksi sportwear yang ditampilkan oleh HAY United pada show bertema "K-K-Krayon" merupakan pakaian olahraga yang colorfull, modis, dan dinamis.

Sementara The Body Shop bersama LaSalle College of Fashion menampilkan koleksi berkonsep wearability. Dan Pasar Indonesia Fashion Parade menghadirkan koleksi desainer muda Indonesia, yaitu Eridani, Monday to Sunday, Milcah, NFRT, dan Vinora.

"Karya perancang muda yang ambil bagian di ajang ini harus direspons positif. Sebab, ke depan, merekalah yang akan meneruskan industri mode Tanah Air dan berkarya menuju era global. Saatnya beri applaus untuk yang muda yang berkarya," kata perancang Lenny Agustin. 

0 Response to "Troika Series"

Posting Komentar