Makanan Yang Bagus Untuk Diet

Makan adalah salah satu kebutuhan hidup manusia. Namun belakangan ini isu diet seringkali dikaitkan dengan kebiasaan tidak makan. Well, makan juga perlu, Ladies. Justru diet yang terlalu sedikit makan malah bisa mengganggu metabolisme.

Bila Anda sekarang sedang dalam program diet atau program untuk mendapatkan perut rata nan ideal, berikut ini akan Vemale bagikan tips makan yang nyaman. Meski makan, Anda bisa tetap mendapatkan perut yang langsing dan tidak makin buncit.

Mulailah Menu Anda Dengan Protein

Kebiasaan kita adalah sarapan dengan karbohidrat, padahal karbohidrat cukup sulit dicerna oleh tubuh. Nah, mulailah dengan protein, terutama protein nabati. Anda bisa mulai dengan kacang-kacangan, kedelai dan sebagainya yang lebih mudah dicerna tubuh. Prioritaskan untuk mendapatkan tenaga, bukan sekedar untuk makan dan kenyang.

Makan Sayuran Dan Buah

Tak bosan-bosan kami sampaikan agar Anda sering mengonsumsi buah dan sayur. Jangan lupa imbangi dengan air putih, karena serat dan air yang bekerjasama dengan baik lebih bisa membuat pencernaan Anda lancar daripada hanya mengandalkan salah satunya.

Minum Air Hangat Sebelum Olahraga

Ingin tubuh Anda lebih cepat memanas saat berolahraga? Minumlah air hangat. Air ini akan membantu Anda lebih mudah can banyak berkeringat, sehingga Anda juga akan semakin semangat untuk berolahraga.

Snack Yang Aman Dan Sehat

Pilih snack dengan kandungan gandum atau serat. Kurangi juga snack yang mengandung garam tinggi atau MSG, begitu juga gula. Anda bisa memilih snack gandum, keripik buah rasa original dan sebagainya. Kalau ingin yang lebih sehat, campur saja potongan buah favorit dengan 1 scoop es krim diet atau yoghurt, yummy..

Jam Makan

Atur jam makan Anda. Setelah bangun tidur, dalam jeda 2-3 jam, bersihkan perut dengan mengonsumsi air putih. Setelah itu, mulailah dengan makanan sehat. Pada jam makan siang, Anda bisa makan berat dan kurangi intensitas makan Anda menjelang malam hari.

Porsi Makan

Lebih baik makan beberapa kali dalam porsi kecil daripada makan sekaligus dengan porsi yang membludak. Hal ini bisa membantu pencernaan Anda lebih baik dalam mengolah makanan menjadi tenaga.

Minum Air Putih

Cairan yang paling baik adalah sari buah asli atau air putih. Kedua jenis cairan ini paling alami dan bagus untuk kesehatan. Tubuh Anda akan sangat berterima kasih untuk setiap tetes yang Anda minum. So, kenapa tak semakin rajin minum air putih saja?

Tips Tambahan

Jangan lupa untuk lakukan olahraga. Bagaimanapun, diet tak bisa dipisahkan dari olahraga. Bila Anda tidak kuat, minimal lakukan olahraga selama 30 menit 3 kali seminggu. Lakukan variasi agar tubuh Anda tak jenuh, misalnya latihan pertama dengan jogging, latihan kedua dengan senam, latihan ketiga dengan yoga dan sebagainya.

Cobalah tips sederhana di atas. Walau nampak simple, bila Anda mencobanya dengan sungguh-sungguh, maka Anda akan mendapatkan hasil yang memuaskan.

0 Response to "Makanan Yang Bagus Untuk Diet"

Posting Komentar