Manfaat Makan Telur

Katanya sih makan telur lebih baik putihnya saja, karena kalau makan kuningnya nanti kolesterol bisa tinggi.

Apakah Anda percaya dengan pernyataan di atas ini? Hmmm... boleh percaya boleh juga tidak. Tetapi kami selalu menyarankan agar Anda mencari tahu informasi lebih detail tentang telur, karena sebenarnya makan sebutir saja tak akan membuat Anda kolesterol kok.

American Heart Association, seperti dilansir Yahoo Shine, menyatakan bahwa sebenarnya mengonsumsi telur utuh kuning dan putihnya justru membantu mengurangi kolesterol. Pasalnya, ketika Anda tahu sudah ada kuning telur yang Anda santap, Anda akan lebih berhati-hati dan mencegah makanan berkolesterol lain masuk ke dalam perut.

Selain itu, telur juga punya banyak manfaat kok. Salah satunya adalah mengontrol kolesterol jahat.

Masih kurang percaya? Ini lho ada 5 alasan yang akan mengubah kebiasaan Anda makan telur.

Kuning telur kaya nutrisi

90% nutrisi telur ada pada kuningnya, termasuk kolesterol, kalsium, zat besi, fosfor, zinc, thiamin, vitamin B6, folat, vitamin B12, vitamin A, vitamin D, vitamin E dan omega-3.

Anda juga dapat memetik manfaat lutein dan zeaxanthin agar mata tetap sehat serta menurunkan resiko peradangan.

Tubuh tetap butuh kolesterol

Tubuh Anda membutuhkan kolesterol lho, jadi tak harus selalu menghindar dari kolesterol. Ketika akan membentuk hormon sex, tubuh akan meminjam kolesterol untuk memberi makan sel-selnya.

Kolesterol telur tidak meningkatkan kolesterol darah

Penelitian terbaru menyatakan bahwa kolesterol di dalam telur tidak akan meningkatkan jumlah kolesterol di dalam darah. Apalagi jumlah kolesterol di dalam telur tidak terlalu besar jumlahnya.

Bisa membantu menurunkan berat badan

Makan sebutir telur setiap hari saat sarapan pagi bahkan bisa membantu menurunkan berat badan Anda. Protein dibutuhkan pada pagi hari untuk memberi energi pada tubuh serta membuat tubuh kenyang lebih lama. Sehingga Anda tidak sampai makan berlebihan.

Menyehatkan jantung

Telur punya rangkaian nutrisi yang secara keseluruhan justru membantu menyehatkan jantung. Tak perlu lagi memisahkan kuning dan putihnya saat makan telur, karena makan satu kesatuan saja justru lebih lezat dan lebih sehat.

Masukkan telur ke dalam daftar belanjaan Anda dan mari hidup sehat bersama-sama.

0 Response to "Manfaat Makan Telur"

Posting Komentar