BMW Luncurkan All-New Mini Cooper

BMW, Senin waktu setempat, meluncurkan all-new Mini Cooper dengan bahan bakar lebih efisien dan ukuran lebih besar. Mini terbaru berpanjang 385 cm atau 10 cm lebih panjang daripada mobil Mini saat ini tersebut, 4 cm lebih lebar, dan 7 mm lebih tinggi.

Peluncuran hatcback tiga pintu ini berlangsung di pabrik Mini di Cowley, Oxford yang sekaligus perayaan ulang tahun ke 107 pendiri Mini, Sir Alec Issigonis. Mobil ini memiliki bentuk bodi yang baru tanpa menghilangkan ciri khas Mini saat ini, termasuk lampu depan bulat besar, warna atap kontras, hexagonal front grille dan lampu belakang tegak.

Pada bagian samping lebih terpahat dan ada tilgate yang lebih luas serta sisi lebih meruncing di bagian jendela. Mini mengklaim peningkatan ukuran mobil akan membuatnya jauh lebih praktis. Selain itu, jarak ban depan dan belakang juga bertambah 28 mm lebih panjang serta basis kursi depan 23 mm lebih panjang sehingga makin nyama. Ruang bagasi juga meningkat 30 persen lebih luas menjadi 211 liter.

Mini terbaru ini hadir dalam tiga model, yaitu yang mesin tiga silinder berkekuatan 134 tenaga kuda, Cooper S bermesin turbocharged empat silinder berkekuatan 189 tenaga kuda, dan Cooper D mesin turbodiesel tiga silinder 114 tenaga kuda.

Semua versi memiliki gearbox manual 6 kecepatan namun juga tersedia pilihan matik. Keiritan bahan bakar juga sudah meningkat, sedangkan emisi CO2 juga telah dikurangi. Harganya mulai 15.300 poundsterling (Rp280 juta) dan mulai dijual 2014, demikian The Telegraph.

0 Response to "BMW Luncurkan All-New Mini Cooper"

Posting Komentar