AC Milan Gagal Ke Babak Semifinal Liga Champions

Kegagalan terkadang tidak semestinya harus selalu diratapi dan ditangisi. Setidaknya itulah yang diyakini Manajer Paris Saint-Germain, Carlo Ancelotti terkait kegagalan mantan klubnya, AC Milan melangkah ke babak semifinal Liga Champions usai dikalahkan Barcelona.

Ancelotti percaya kegagalan Milan di kompetisi Eropa bakal berdampak positif terhadap perjalanan Setan Merah di kompetisi domestik. Rossoneri diyakini akan memusatkan perhatian dan berusaha mati-matian untuk meraih satu gelar tersisa, Juara Serie A. Kegagalan mereka di Liga Champions tentu akan memberikan dorongan yang menentukan bagi kemenangan di Serie A. Rossoneri saat ini akan memiliki lebih banyak energi dan mental untuk memperebutkan gelar (Scudetto)," ujar Ancelotti seperti dilansir Football Italia.

"Pada tahun 2004, kami (Milan) pernah tersingkir oleh Deportivo setelah memetik kemenangan 4-1 di laga leg pertama. Itu adalah kejutan untuk psikologis kami. Tapi kami mampu pulih dengan mengalahkan Empoli di laga terakhir, kemudian kami memenangkan Scudetto," lanjutnya. Ancelotti berharap situasi tersebut bisa terulangi kembali musim ini. Dengan kegagalan di Coppa Italia dan Liga Champions, memang membuat gelar Serie A menjadi target satu-satunya skuad besutan Massimiliano Allegri.

Milan sendiri berpeluang besar meraih gelar tersebut setelah mampu menguasai puncak klasemen sementara dengan raihan 64. Atau unggul dua poin dari pesaing kuat, Juventus. (Gelar Scudetto) Kini tergantung Milan untuk memenangkan semua laga tersisa di saat mereka memiliki keunggulan dua poin," tandasnya.

0 Response to "AC Milan Gagal Ke Babak Semifinal Liga Champions"

Posting Komentar