Informasi Seputar Kulit

Apakah Anda tahu bahwa tekstur dan penampilan kulit Anda dapat mengungkap rahasia kesehatan tubuh Anda? Selain hal tersebut, berikut adalah hal yang harus Anda ketahui tentang kulit Anda seperti dilansir dari magforwomen.com.

Olahraga dapat mencegah keriput
Olahraga secara teratur mampu meningkatkan produksi kolagen kulit. Hal ini akan membantu untuk membuang racun dari dalam tubuh dan hasilnya adalah kulit Anda sehat serta terhindar dari keriput.

Penuaan menyebabkan kulit kusam
Saat usia bertambah, maka sistem metabolisme Anda pun juga ikut terganggu. Akibatnya kulit pun menjadi lebih kusam karena Anda akan mudah terkena dehidrasi sebagai hasil dari terganggunya sistem metabolisme Anda.

Kulit akan rentan terhadap kerusakan sebelum usia 18 tahun
Ternyata kerusakan kulit tidak hanya terjadi saat usia Anda lebih dari 18 tahun. Bahkan sebelum 18 tahun pun kulit bisa rusak yang disebabkan oleh berbagai faktor seperti pigmentasi, jerawat, dan bintik-bintik.

Tekstur kulit dapat menunjukkan masalah kesehatan Anda
Ternyata kulit dapat menjadi indikator kesehatan Anda. Apabila kulit Anda terlalu kering, maka mungkin terjadi ketidakseimbangan hormon dalam tubuh. Namun apabila kulit Anda gelap di bagian tertentu, maka mungkin Anda kekurangan zat besi atau vitamin.

Pijatan akan meningkatkan kesehatan kulit
Selain dapat mengurangi rasa sakit di tubuh, pijatan juga akan memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Pijatan yang dilakukan secara teratur akan merangsang produksi sel-sel kulit baru dan meningkatkan produksi kolagen kulit. Hasilnya kulit pun nampak lebih muda

Tangan kotor menyebabkan kerusakan kulit
Tangan yang kotor akan membawa sejuta bakteri dan hal ini akan menyebabkan kerusakan pada kulit Anda apabila Anda menyentuh wajah Anda tanpa lebih dahulu membersihkannya.

Kulit adalah salah satu anggota tubuh yang mendominasi sebagian besar tubuh. Jaga kebersihannya karena kebersihan akan membuat kulit cantik dan pastinya akan meningkatkan kualitas penampilan Anda.

0 Response to "Informasi Seputar Kulit"

Posting Komentar