Ratu Atut Chosiyah

Partai Golkar mengatakan dinasti Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah memiliki tingkat keterpilihan tinggi untuk dicalonkan sebagai anggota legislatif (caleg). Golkar mengaku amat mengandalkan hasil survei dalam mengajukan caleg.

“Kami tidak melihat dinasti atau bukan. Kami hanya melihat survei. Tapi yang kami ajukan harus kader Golkar. Nyatanya caleg-caleg dari keluarga Atut itu kuat-kuat,” kata Ade Komarudin, Ketua Pemenangan Pemilu Jawa 1 Partai Golkar yang melingkupi Jawa Barat, Banten, dan DKI Jakarta.

Ade manyatakan, Golkar selalu mengedepankan rasionalitas. “Patoeannya cuma survei, tidak ada yang lain. Kalau surveinya bagus, pasti kami dukung. Bupati dari Golkar pun paling banyak karena kami pakai pertimbangan ilmiah,” ujarnya di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu 9 Oktober 2013.

Keluarga Atut yang menjadi caleg misalnya suami Atut, Hikmat Tomet. Hikmat yang kini duduk di Komisi V Bidang Perhubungan DPR kembali mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2014.

Anak lelaki Atut, Andika Hazrumy yang kini menjadi anggota Dewan Perwakilan Daerah RI, juga menjadi caleg DPR nomor urut 1 dari daerah pemilihan Banten 1 yang meliputi Pandeglang dan Lebak. Menantu Atut atau istri Andika, Ade Rossi Khairunnisa yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Serang, menjadi caleg DPRD Banten dari daerah pemilihan Serang.

Anak perempuan Atut, Andiara Aprilia Hikmat, sekarang terdaftar sebagai caleg DPD asal Banten mengikuti jejak saudara lelakinya Andika Hazrumy. Menantu Atut atau suami Andiara, Tanto Warsini Arban, maju sebagai caleg DPRD nomor urut 1 dari daerah pemilihan Banten 7.

Ipar adik Atut Tubagus Chaeri Wardhana (Wawan), mantan anggota DPRD Banten Aden Abdul Khaliq, maju kembali sebagai caleg DPRD Banten dari daerah pemilihan Banten 3.

Wawan yang beristrikan Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany sendiri kini mendekam di Rutan KPK karena menjadi tersangka kasus suap sengketa Pilkada Lebak, Banten, yang melibatkan Ketua MK nonaktif Akil Mochtar.

0 Response to "Ratu Atut Chosiyah"

Posting Komentar