Penyalur Hawa Nafsu Untuk Kesehatan Tubuh

Seks adalah kebutuhan pokok bagi setiap manusia. Tanpanya, manusia akan merasa ada yang kurang dengan hidupnya. Sebab selain berfungsi untuk penyaluran hawa nafsu, seks memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh.

Banyak persepsi yang menyebutkan bahwa saat usia semakin bertambah, kehidupan seksual akan memudar karena libido yang menurun atau kondisi kesehatan tubuh yang tidak lagi prima seperti saat kamu masih muda.

Namun sebuah penelitian terbaru yang diungkapkan pada Annual Meeting of The North American Menopause Society di Florida menyebutkan bahwa ketika usia wanita semakin bertambah tua, kehidupan seksual mereka semakin memanas, lho.

"Penuaan memang membawa perubahan fisik pada wanita yang terkadang bisa mempengaruhi kemampuan seksual dan cara untuk menikmati seks. Misalnya, dinding vagina jadi lebih tipis dan kaki, fluktuasi hormon testosteron yang kemudian menurunkan libido, atau kekeringan vagina," terang penelitian ini. "Namun secara mengejutkan, penelitian ini menemukan bahwa sekitar 3 lusin wanita di usia 45 hingga 60 tahun mengatakan justru kualitas kehidupan seksual mereka meningkat di rentang usia tersebut."

Well, apa yang jadi alasannya?

"Di rentang usia 45 hingga 60 tahun, wanita ternyata mulai merasa nyaman dan percaya diri dengan bentuk tubuh mereka. Tak seperti ketika saat wanita masih muda yang memusingkan keadaan tubuh mereka. Hasilnya, mereka pun lebih berani untuk mengekspresikan diri secara seksual dan mengomunikasikan kebutuhan seksual mereka pada pasangan. Ditambah dengan tingkat stres yang berkurang, maka mereka lebih bisa menikmati kehidupan seksual," ungkap Holly Thomas, pemimpin penelitian ini.

"Dari penelitian ini pun bisa disimpulkan bahwa ketika manusia bertambah tua, frekuensi atau kuantitas untuk melakukan hubungan seksual memang tidak sebanyak saat masih muda. Namun pertambahan usia justru membuat kualitas kehidupan seksual bertambah yang kemudian bisa membawa banyak manfaat sehat seperti mengurangi stres atau menghindarkan dari penyakit kardiovaskular," pungkasnya.

0 Response to "Penyalur Hawa Nafsu Untuk Kesehatan Tubuh"

Posting Komentar