Jakarta Fashion week 2017 Sudah Di Buka

Pekan Mode Jakarta atau yang biasa disebut Jakarta Fashion week (JFW) 2017 telah resmi dibuka oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat, Sabtu (22/10/2016).

Mewakili Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang berhalangan hadir, Djarot mengatakan Indonesia harus bangga karena memiliki kekayaan warisan seni dan budaya yang luar biasa.

"Kita harus menyadari betul, bangga betul bahwa Indonesia ini memiliki apapun, apapun ada di sini (Jakarta Fashion Week)," ujar Djarot, dalam sambutannya pada opening ceremony Jakarta Fashion Week 2017, di Fashion Tent, Senayan City, Jakarta Selatan, Sabtu (22/10/2016).

Ia pun menyebutkan sejumlah warisan budaya nusantara yang nantinya turut ditampilkan dalam ajang fashion bergengsi tersebut.

"Motif-motif batik dari Indonesia, kain-kain terbaik dari Indonesia, tenun-tenun terbaik juga dari Indonesia," jelas Djarot.

Politisi PDIP tersebut juga mengaku bangga atas digelarnya acara tersebut, lantaran kini Jakarta bisa menyaigi empat kota kiblat fashion dunia, yakni Milan, Paris, London, dan New York.



Menurutnya, ajang fashion itu pun juga selalu melahirkan cikal bakal desainer handal, "Desainer-desainer muda berbakat juga bermunculan disini, kita semua tahu itu,".

Lebih lanjut, Djarot mengklaim bahwa momen pekan mode yang digelar di Jakarta pun menjadi ajang fashion terbesar dibandingkan ajang lainnya di Asia Tenggara.

Selaij dihadiri oleh Djarot, acara openig ceremony Jakarta Fashion Week 2017 itu juga dihadiri oleh Kepala badan Usaha Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf, serta sejumlah Duta Besar negara sahabat.

Selain itu, sejumlah fashion editor dari majalah terkemuka tanah air dan para pemerhati fashion juga hadir.

Ajang fashion bergengsi tersebut akan digelar selama sepekan, yakni pada 22-28 Oktober mendatang.

Tidak hanya puluhan designer kondang tanah air yang akan memamerkan koleksi terbarunya, para designer muda yang lahir dari ajang tersebut juga akan meramaikan pagelaran busana bergengsi tersebut.

0 Response to "Jakarta Fashion week 2017 Sudah Di Buka"

Posting Komentar